10 Manfaat Positif LDR

Posted: 2 Desember 2015 in LOVE and KISS, Tips dan Trik

image

Menjalin hubungan jarak jauh akan membuat Anda belajar kepercayaan dan kesabaran. Banyak pasangan yang ragu menjalin hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship). Rata-rata memandang bahwa LDR tak akan berhasil.

Padahal, sebuah hubungan terpisah jarak dan waktu tak selamanya buruk. Bahkan, ada 10 manfaat positif yang bisa Anda petik. Nah Cekidot..

1. Saling mengenal satu sama lain dengan baik

Ketika Anda berada dalam hubungan jarak jauh, Anda tidak perlu membangun hubungan Anda dengan kata-kata, tapi lebih kepada tindakan.

Berbicara pada tingkat yang mendalam akan membantu Anda dan dia saling mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Dalam proses ini, Anda bisa mengembangkan keterampilan komunikasi dan kebiasaan yang akan membantu hubungan Anda langgeng.

2. Nafsu atau cinta

Hubungan jarak jauh lebih mengedepankan keintiman emosi daripada keintiman fisik. Anda akan menemukan bahwa Anda berdua saling tertarik bukan sekadar karena seks. Namun, lebih mendalam secara emosi.

3. Menguji kepercayaan

Ketika Anda berada jauh dari seseorang yang Anda cintai, sulit untuk mengecek kegiatannya di seberang sana. Ketika dia bersenang-senang bersama temannya, itu akan memicu kecemburuan karena Anda menebak-nebak apa yang dilakukannya di sana.

Menjalin LDR memaksa Anda untuk mengenali dan menghadapi ketidakamanan dan ketidaknyamanan dalam hubungan. LDR membuat Anda melatih memberi dan mendapatkan kepercayaan. Keyakinan dan rasa aman yang Anda berdua peroleh, sungguh tak ternilai harganya.

4. Belajar berkomunikasi dan menyelesaikan konflik

Tak ada yang dapat Anda lakukan saat LDR, kecuali berkomunikasi, baik melalui pesan teks, BBM, atau video call. Otomatis Anda belajar terhubung secara mendalam dan berkomunikasi dengan baik.

Di sini dibutuhkan kepercayaan dan keterampilan bernegosiasi menyelesaikan konflik. Pasangan yang belajar untuk mengatasi dan menyelesaikan masalah jarak, akan membekali dirinya dengan baik untuk menghadapi tantangan masa depan.

5. Menghargai waktu

Lantaran sangat jarang mendapat waktu untuk berduaan, maka ketika mendapat kesempatan bertemu, Anda akan sangat menghagai waktu.

Anda belajar untuk menikmati waktu bersama-sama terlepas dari apakah Anda sedang melakukan hal yang biasa, seperti berbelanja atau sekadar makan di restoran. Imbuhkan rasa syukur untuk menambah kadar kebahagiaan Anda.

6. Menciptakan momen berkesan

Ketika Anda menjalin hubungan jarak jauh, Anda akan berupaya membuat waktu bersamanya terasa sangat berkesan. Rasanya, tak ingin menyia-nyiakan barang sedetik pun bersamanya.

7. Berlatih bersabar

Kita hidup di dunia yang banyak hal datang dengan mudah dan cepat. Kita bisa mengirim email dan mendapatkan balasan hampir seketika itu juga. Kita bisa berbelanja secara online dan mendapatkan barang tanpa perlu keluar rumah.

Namun, hubungan yang baik membutuhkan kesabaran. Hubungan jarak jauh sepertinya dirancang khusus untuk mengajar kesabaran, dan kesabaran adalah keterampilan hidup yang kuat. Kesabaran membantu Anda mentolerir frustrasi kecil tanpa harus terjerat stres.

8. Memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain

Dibandingkan orang yang menjalin hubungan normal, pasangan jarak jauh memiliki lebih banyak waktu untuk dihabiskan sendirian.

Waktu luang ekstra dapat Anda gunakan untuk melakukan kesibukan lain. Misalnya, membaca, bekerja keras, melakukan sesuatu yang kreatif, menghabiskan waktu dengan teman-teman lain.

9.Mengembangkan kemandirian

Ketika Anda dihadapkan pada kenyataan bahwa pasangan berada jauh dari Anda, maka Anda harus belajar melakukan segala sesuatunya sendiri.

Ketika hidup terasa sulit, pasangan dapat menawarkan dukungan emosional, tetapi secara fisik dia tidak ada di sisi Anda untuk membantu menyelesaikan masalah.

Dengan demikian, Anda belajar untuk mandiri, menyelesaikan semua masalah Anda sendiri. Kemandirian yang Anda miliki akan membuat pasangan semakin mencintai Anda.

10. Memegang komitmen

Merenda hubungan jarak jauh butuh kerja keras Anda berdua pasangan. Memang agak menyedihkan, setiap malam Minggu Anda cuma bisa menatap si dia lewat Skype.

Namun, ingatlah bahwa hubungan LDR akan membuat Anda dan dia memiliki komitmen kuat. Jika hubungan Anda bisa bertahan dalam jarak jauh, besar kemungkinan hubungan Anda dapat bertahan selamanya.

…..…………………………………………………..…………………………………………………..…………………………………………………..…………………………………………………..…………………………………….

Kekuatan pribadi, kepercayaan, dan komunikasi yang berkembang selama kurun waktu menjalin LDR akan membuat Anda dan pasangan saling mendukung dan menutup kesenjangan yang ada.

Sekian blog kali ini…. Semoga bermanfaat.^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s