image

Kamu lagi suka sama seorang cewek? Tunggu apa lagi, ini saatnya buat PDKT ke dia. Tapi jangan asal main PDKT aja, karena itu bisa bikin misi pendekatamu gatot alias gagal total. Ujung-ujungnya, cewek yang kamu suka itu malah bakal kabur.

Nah, sebelum kamu melancarkan aksi pendekatanmu, kamu perlu tahu dulu gimana cara yang baik dan elegan buat PDKT sama cewek. Mau tau apa aja? Simak, yuk!

1. Cari Informasi Tentangnya Dengan Cara yang Baik

Kalau kamu suka sama teman sendiri, bakal lebihmudah buat mengumpulkaninformasi tentang dia. Tapi kalau kamu belum kenal dia secara personal–misalnya, kamu satu sekolah atau kampus tapi berbeda kelas–kamu harus berusaha lebih ekstra. Kamu bisa mendekatinya dengan cara ikutan kegiatan yang dia ikuti. Bisa juga curi kesempatan mengobrol dengan mengunjungi tempat dimana dia biasa nongkrong.

2. Hubungi Dia Secukupnya, Jangan Terlalu Agresif

Cewek itu memang suka diperhatiin. Tapi catat: jangan berlebihan. Hubungi dia di waktu-waktu yang tepat, jangan keseringan. Saat kamu telepon,jangan menuntut bicaraterlalu lama. Waktu kamu SMS atau chat, jangan marah kalau dia tak langsung membalas SMS-mu.

3. Jangan Terlalu Sering Tanya “Lagi Ngapain, Dimana, Sama Siapa Aja?”

Jangan keseringan menyergapnyadengan pertanyaan “Lagi di mana? Ngapain? Sama Siapa?”Kalau kamu baru PDKT sama dia dan terlalu sering nanyain hal-hal itu, dia cuma bakal menganggap kamu mirip bapak kosnya. Baru juga PDKT, masa’ udah harus wajib lapor sih

4. Jangan Terlalu Banyak Komentar Tentang Penampilannya

Sebagai cowok, belum tentu kamupaham tentang style baju cewek. Kalau kamu nggak terlalu familiar dengan model baju yang lagi dia pakai, jangan langsung komentar aneh-aneh, deh. Kalaupun menurutmu bajunya aneh, goda aja dia sekenanya. Jangan sampai bikin gebetanmu ngerasa nggak pede dan malu. Apalagi kalau sebenarnya dia dandan buat kamu…

5. Kalau Dia Menolak Permintaanmu, JanganMaksa

Sekalinya dia bilang “nggak bisa,”artinya dia memang nggak bisa. Mungkinsaat kamu menghubungi dia untukminta izin berkunjung ke rumahnya, dia memang lagi keluar nemenin ibunya ke mall. Nah, kalau udah begitu jangan sekali-kali tanya: “Oh…kapan selesainya? Kalau udah beres aku ke sana boleh?” atau “Oh, lagi sibuk ya. Boleh dong satu jam lagi udah selesai? Hehehe…”

6. Jangan Maksa Nganter dan Ngejemput Dia

Meskipun niatanmu baik mau menjemput dan mengantarnya kemanapun dia pergi, kalau dia menolak tawaranmu, ya terima aja. Mungkin dia mau ke tempat itubareng temen-temennya?

Perlu kamu garis bawahi: saat lagi PDKT sama cewek, jangan sekali-kali memaksa dia. Termasuk untuk urusan yang satu ini. 

7. Kalau Mau Ajak Jalan, Kamu Harus Nyesuain Waktumu Dengan Jadwal Dia

Nah, supaya ajakanmu nggak ditolak melulu, kamu harus tahu jadwal dia. Tanyain ke dia langsung kapan sekiranya dia punya waktu untuk jalan sama kamu. Jangan mengganggu jadwal dia karena itu bisa jadi hal yang merepotkan buatnya. jangan tiba tiba ngajak doi jalan

8. Kamu Harus Jadi Cowok Yang Smart, Jangan Tulalit

Jangan cuma modal tampang atau duit doang, kamu juga mestipunya wawasan luas. Wawasan luas disini nggak melulu berarti hal-hal yang akademis, lho. Kamu nggak harus punya IPK 4 atau nilai ulangan yang 90 semua. Wawasan luas disini artinya kamu terbuka padainformasi tentanghal-hal penting di dunia.

9. Jangan Tiba-tiba Sok Akrab Dengan Keluarga dan Teman-temannya

Kalau kamu udah mulai sering jalan bareng dia, jangan langsung yakinkamu bakal mudah diterima keluarganya. Kamu juga harus tetap jaga sikap, salah satunya dengan nggak tiba-tiba jadi sok akrab.

10. Jangan Cerita Ke Semua Orang Kalau Kamu Lagi Ngedeketin dia

Kalau kamu lagi PDKT sama seseorang, jangan cerita-cerita ke semua orang yang ada di kampus atau kampungmu. Kalau memang mau,cukup cerita ke beberapa teman dekatmu aja. Kalau dia sampai tahu kamu lagi PDKT sama dia dan semua orang tahu tentang itu, itu bakal bikin dia malu karena dia pasti jadi bahan omongan semua orang yang ada di sekelilingnya.

ok itu saja tips dari saya moga brmanfaat bagi yg mau mengakhiri masa masa jomblo nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s