Bahaya Makan Mie Instant

Posted: 22 November 2015 in Health Book, Tips dan Trik

Awas!! Makan Mie Instant Sebabkan Kanker

image

Walaupun rasanya gurih dan enak, tapi mi ​instan juga kurang baik jika sering dikonsumsi​. ​Banyak penelitian tentang dampak konsumsi mie ini bagi kesehatan dalam jangka panjang.​

1. Kanker
Mi instan banyak mengandung zat pengawet dan juga penstabil rasa yang bisa tingkatkan risiko kanker. Terutama mi yang dikemas dalam cup bisa saja mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa ikut terseduh ke dalam mie. 

2. Kegemukan
Mi terbuat dari karbohidrat olahan. Selain itu, mi juga mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam dan penambah rasa yang sebabkan kenaikan berat badan dalam tubuh. Karbohidrat olahan menyebabkan lonjakan kadar gula darah dan bisa sebabkan lebih banyak insulin untuk disekresikan pada satu waktu. Dan pada akhirnya akan terjadi penumpukan lemak jika tidak diimbangi dengan olahraga.

3. Kerusakan hati
Beberapa jenis mi juga mengandung beberapa zat yang dikenal sebagai humectants atau zat anti beku. Zat ini bisa membuat mi tetap beku dan mencegah tekstur mi kering. Zat-zat ini sangat berbahaya untuk dan dapat sebabkan kerusakan hati dan ginjal. 

4. Gangguan pencernaan
Mi instan sangat praktis untuk dijadikan sebagai makanan di rumah akan tetapi mereka lebih sulit dicerna dibandingkan dengan makanan segar. Mi cenderung menempel pada usus sehingga dapat menyebabkan akumulasi gas dan membuat perut buncit. (detik.com)

Boleh kok makan mie instant, tapi makan nya jangan setiap hari ya! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s