Menjalankan Modern Windows 8 Apps pada Netbook

Posted: 12 November 2015 in Komputer dan Programer, windows 8
Cara Menjalankan Modern Windows 8 Apps pada Netbook
Cara Menjalankan Modern Windows 8 Apps pada Netbook, Bergaya Modern apps di Windows 8 membutuhkan resolusi layar minimal 1024 × 768. Sayangnya, banyak netbook memiliki resolusi 1024 × 600. Jika Anda memiliki netbook, ada kemungkinan Anda dapat melewati keterbatasan ini dan menjalankan aplikasi modern pula.
Jika resolusi layar Anda terlalu rendah, Anda akan melihat pesan yang mengatakan aplikasi tidak dapat membuka. Jika tidak ada resolusi layar yang lebih tinggi yang muncul tersedia, Anda dapat mencoba trik ini untuk membuat Windows berpikir resolusi layar Anda lebih tinggi.

Cara Bekerja

Netbook umumnya menggunakan grafis terintegrasi Intel. Driver grafis Intel berisi pengaturan tersembunyi untuk mengaktifkan “downscaling.” Pada dasarnya, ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur resolusi layar yang lebih tinggi pada Windows. Driver grafis akan kemudian “downscale” gambar agar sesuai layar Anda. Ini akan membuat blurrier konten terlihat, terutama pada desktop – tetapi jika Anda ingin menonton video dan bermain game dalam lingkungan modern, mungkin trade off-fair.

Perlu di ingat bahwa Beberapa orang telah melaporkan trik ini tidak berhasil, sementara itu tampaknya bekerja untuk orang lain. Ada kemungkinan bahwa ia hanya bekerja dengan chipset tertentu.

Mengaktifkan Apps modern

Pertama, meluncurkan registry editor dengan menekan tombol Windows, ketik regedit, dan menekan Enter.
Tekan Ctrl + F di registry editor dan melakukan pencarian untuk display1_downscaling_supported
Anda harus melihat pengaturan bernama “Display1_DownScalingSupported” dalam pane kanan. Double-klik dan set nilainya ke 1.
(Jika Anda tidak melihat hasil pencarian, trik ini tidak akan bekerja untuk Anda dan Anda tidak harus mencoba untuk menambahkan pengaturan ini sendiri, karena grafis-driver-dependent.)
Tekan tombol F3 untuk mengulangi pencarian dan mengubah setiap pengaturan Display1_DownScalingSupported ke 1 dengan cara yang sama.
Restart komputer Anda dan membuka jendela Resolusi Layar. Anda harus dapat mengatur resolusi layar Anda ke 1024, × 768 yang akan memungkinkan Anda untuk memulai aplikasi modern.
Jika Anda melihat layar hitam setelah mencoba trik ini, Anda dapat boot ke safe mode untuk membatalkan perubahan Anda. Klik di sini untuk tips safe mode pada windows 8.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s