Cara Install Windows 8 Tanpa Serial Number

Posted: 12 November 2015 in Komputer dan Programer, windows 8
Cara install windows 8 tanpa serial number adalah artikel saya yang masih erat hubungannya dengan artikel kemarin yang berjudul Langkah – langkah Panduan Cara Instal Windows 8 dengan Benar dan Komlit. Serperti kita ketahui dalam proses instalasi windows 8 kita akan diminta untuk memasukkan Product Key dan Activasi Key. Untuk product key atau serial number bisa kita cari di internet. Di bawah ini juga saya sertakan serial number untuk windows 8 silakan di amankan.
windows 8 pro: XKY4K-2NRWR-8F6P2-448RF-CRYQH
windows 8 enterprise: 8M9BN-YB7W9-YV3VJ-7WMGG-MKH3V
Lho kita kan mau bahas tentang bagaimana cara install windows 8 tanpa serial number. Oke itu betul sekali serial number di atas hanya sebgai pelengkap saja, kalau-kalau ada pembaca blog ini yang sedang mencari produck key windows 8. Namun terkadang kita lupa dengan serial number atau kehilangan data serial number tersebut, atau mungkin bahkan serial number yang kita gunakan tidak diterima. Nah solusinya adalah kita harus memakasa instaler windows 8 untuk menginstal tapa serial number. 

Untuk menginstall windows 8 tanpa serial number sebelutnya sangat mudah. Yang harus kita lakuan adalah melakukan modifikasi terhadap salah satu file yang terdapat pada DVD instalernya. File apa itu? Yang harus dimodifikasi adalah file ei.cfg yang terdapat pada folder source. Bagaimana cara memodifikasinya? Tidak usah membukan file ei.cfg yang ada kemudian mengeditnya. Langsung hapus aja file ei.cfg asli dan kita buat file ei.cfg versi sendiri. Caranya membuatnya adalah sebgai berikut :

1. Buka notepad dan ketikan kode berikut pada notepad
[EditionID]

Core

[Channel]

Retail

[VL]

0

2. Save file tersebut dengan nama ei.cfg. (ingat bukan .txt ekstensinya) pada menu file pilih save as dan pada bagian save as type pilih all files dan beri nama ei.cfg
3. File ei.cfg yang telah dibuat dipindahkan ke data installer windows 8 pada folder source
Nah dengan cara demikian maka sekarang kita bisa melakukan instal windows 8 tanpa serial neumber atau tanpa product key. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s