Cara Hapus Partisi Recovery Pada Windows 8Cara Hapus Partisi Recovery Pada Windows 8

Posted: 12 November 2015 in Komputer dan Programer, windows 8

Cara Hapus Partisi Recovery Pada Windows 8, Hampir semua PC Windows 8 sistem operasi memiliki Partisi Recovery khusus yang terdiri file penting yang diperlukan untuk me-reset atau mengembalikan Windows 8 ke pabrik kondisi. Ini Partisi Recovery biasanya mengkonsumsi sekitar 15GB penyimpanan.

Karena sebagian besar PC yang tersedia saat ini menawarkan setidaknya 500GB penyimpanan ruang pengguna mungkin tidak merasa perlu untuk menghapus partisi pemulihan untuk membebaskan ruang disk. Namun pengguna yang telah membeli PC dengan 64GB atau 128GB SSD (Solid State Drive) mungkin ingin untuk membebaskan beberapa ruang dengan menghapus partisi ini.

Karena Partisi Recovery terdiri citra recovery dan file penting lainnya, kita harus terlebih dahulu memindahkan Partisi Recovery ke USB Flash Drive sebelum menghapus Partisi Recovery. Setelah memindahkan Partisi Recovery ke drive USB Anda, Anda dapat dengan aman menghapus Partisi Recovery. Anda kemudian dapat menggunakan USB baru untuk recovery perjalanan Anda untuk mengembalikan Windows 8 ke pengaturan pabrik.

Menyelesaikan langkah-demi-langkah yang disebutkan di bawah instruksi untuk memindahkan Partisi Recovery untuk USB Drive dan kemudian menghapus Partisi Recovery di Windows 8.

CATATAN: Prosedur ini hanya bekerja pada Windows 8 dan tidak bekerja pada Windows 7.

Langkah 1: Hubungkan USB drive dengan setidaknya 16GB ruang penyimpanan (Anda mungkin perlu USB dengan ruang penyimpanan yang lebih jika ukuran Partisi Recovery Anda adalah lebih dari 16GB) dan backup semua data ke lokasi yang aman. Ini USB drive akan dihapus.

Langkah 2: Beralih ke start screen, mulai mengetik Create a recovery drive, mengubah pencarian filter untuk Pengaturan (lihat gambar), kemudian tekan tombol enter untuk memulai Wizard Drive Recovery. Jika Anda melihat prompt UAC, cukup klik tombol Yes.

Cara Hapus Partisi Recovery Pada Windows 8

Langkah 3: Setelah wizard Drive Recovery diluncurkan, periksa Salin Partisi Recovery dari PC ke drive pemulihan pilihan dan kemudian klik tombol Next.

Langkah 4: Pilih drive USB dan klik tombol Next.

Langkah 5: Anda akan melihat pesan ” Everything on the drive will be deleted. If you have any personal files on the drive, make sure you have backed up the files”. Karena Anda telah memindahkan semua data dari USB, klik Create untuk mulai mentransfer Partisi Recovery ke drive USB yang dipilih. Tergantung pada ukuran partisi pemulihan, Windows mungkin memakan waktu beberapa menit untuk jam untuk menyelesaikan pekerjaan.

Langkah 6: Setelah Windows selesai menyalin Partisi Recovery untuk USB drive, Anda akan melihat “You can also delete the recovery partition on your PC to free up some drive space” pesan bersama dengan opsi bernama Delete the recovery partition.

Langkah 7: Klik Delete the recovery partition untuk melihat pesan peringatan yang mengatakan bahwa “You can free up some drive space by deleting the recovery partition but you won’t be able to refresh or reset your PC again without the recovery drive”. Karena Anda sudah memindahkan partisi pemulihan ke drive USB, Anda dapat dengan aman menghapus drive pemulihan.

Klik Delete button to delete the recovery partition. Setelah pekerjaan selesai, Windows akan menampilkan jumlah ruang disk Anda telah diperoleh dengan menghapus partisi pemulihan. Good luck!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s