5 Manfaat Menakjubkan Buah Naga untuk kesehatan dan kecantikan

Posted: 22 September 2014 in Cara Merawat Badan Anda Hidup Sehat, Sederhana dan Ceria

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, Ya Buah Naga yang memiliki warna Merah menyala ini kini mulai Banyak di budidayakan di Indonesia, Buah Ini berasal dari Negara Meksiko sama halnya dengan Buah Pepaya yang berasal dari Meksiko juga, Pada Negara asalnya yakni Meksiko buah Naga di kenal dengan nama Pitaya atau Pitahaya dan pada awalnya tanaman ini hanya dijadikan sebagai hiasan karena warna merah yang dimiliki buah ini sangat mencolok. namun belakangan orang mulai memanfaatkan buah Naga ini untuk di Konsumsi dan belakangan juga orang mulai mengetahui ternyata Buah Naga ini sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

image

Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami dari blog Manfaat tumbuhan Mencoba berbagai mengenai artikel yang tentunya sangat Berguna bagi anda yakni Artikel Manfaat Buah Naga atau dalam artikel Bahasa Inggrisnya kami beri Judul Benefits Dragon Fruits, Nah untuk lebih jelasnya mari sekarang langsung saja kita melihat Apa sh sebenarnya kandungan buah Naga ini untuk kesehatan tubuh manusia ini.

Buah naga atau dikenal juga pitaya, menjadi buah favorit banyak orang saat ini. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang mungkin Anda belum tahu. Buah Naga dikemas dengan vitamin C, B1, B2 dan B3, dan mineral penting termasuk fosfor, zat besi, dan kalsium. Satu buah mengandung sekitar 60 kalori dan itu adalah berita bagus bagi mereka yang sedang diet.

Berikut beberapa manfaat terbaik dari buah naga:

1. Antioksidan penuh
Buah naga membantu tubuh Anda menyingkirkan semua radikal bebas yang memproduksi kanker. Buah naga merupakan sumber antioksidan yang membantu mengurangi dampak perusakan sel dari radikal bebas dalam tubuh.

2. Membantu mencegah tanda-tanda penuaan
Karena mengandung antioksidan yang tinggi, buah naga membantu mencegah penuaan kulit. Makan buah naga untuk menjaga kulit kencang, muda, dan sehat. Buah naga dan madu juga dapat dibuat sebagai masker wajah. Oleskan masker buah naga ke wajah dan diamkan 15 hingga 20 menit. Ini adalah alternatif alami dari masker antipenuaan yang mahal.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Di dunia sibuk ini penuh stres. Banyak orang memiliki masalah serius dengan kesehatan jantung. Buah naga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dan mengisi kembali ke level yang baik. Buah ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang membantu jantung tetap dalam kondisi terbaik.

4. Membantu mengontrol dan melawan diabetes
Buah naga merupakan sumber fantastis serat dan dapat membantu mengontrol dan melawan diabetes. Buah naga membantu menstabilkan kadar glukosa darah dengan menekan lonjakan glukosa. Tapi pastikan Anda yang menderita diabetes berkonsultasi dengan dokter sebelum menambahkan buah naga dalam menu harian.

5. Meningkatkan sistem pencernaan
Mengkonsumsi buah naga juga dapat membantu membersihkan sistem pencernaan. Sebab buah naga memiliki kandungan serat sangat tinggi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s