Makan Penuh Hati Ceria

Posted: 2 Januari 2009 in Cara Merawat Badan Anda Hidup Sehat, Sederhana dan Ceria

Salah satu cara untuk mengatasi rasa DEPRESI ini adalah memperhatikan apa yang anda makan. Beberapa makanan ternyata memang dapat membantu anda mengatasi Rasa Stress dan Depresi. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat anda tersenyum kembali :

A. Ikan Laut Dalam

Para ahli dari UNIVERSITAS HARVARD mengemukakan bahwa makan ikan laut dalam dapat membuat anda merasa segar kembali. Alasannya karena ikan laut dalam kaya akan Asam Lemak Omega-3 yang dapat meningkatkan Zat Anti Depresi yang terkandung dalam Serum Darah, sehingga anda merasa lebih rileks.

B. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat mudah di dapat, mungkin anda memanfaatkan pisang karena buah ini mengenyangkan dan dapat mengindarkan anda dari makan lebih banyak. Tapi pisang juga dapat memberikan Asupan Nutrisari yang menghasilkan Energi, Zat Alkoloid, Vitamin B6, dan Zat Tryptophan yang terkandung dalam pisang sehingga dapat membantu tubuh untuk memproduksi Serum Darah lebih banyak.

C. Buah Anggur

Buah anggur kaya akan Vitamin C. Vitamin C dapat menstimulasi produksi Adrenalin yang dapat membantu melepaskan tekanan di tubuh anda.

D. Roti Gandum

Selain baik untuk diet, Roti Gandum yang mengandung Karbohidrat, Komleks, dan dapat meningkatkan Serum Darah dalam tubuh anda dan meningkatkan Zat Anti Depresi yang terkandung dalam Serum Darah, sehingga anda merasa lebih rileks.

E. Bayam

Bayam mengandung Asam Folic tinggi yang dapat mengurangi perasaan tertekan dalam tubuh anda.

F. Buah Cherry

Di beberapa negara barat, buah cherry sudah dikenal sebagai Aspirin Alam. Cherry mempunyai kandungan spesial yang di sebut Anthocyanin yang dapat menyeimbangkan suasana hati dan menghasilkan perasaan bahagia. Beberapa ilmuan bahkan menyarankan, jika seseorang sedang berada dalam Bad Mood, disarankan untuk mengonsumsi buah cherry.

G. Bawang Putih

Mengonsumsi bawang putih untuk mengatasi stress, mungkin tidak akan menjadi pilihan utama anda. Tapi para ilmuan dari Jerman telah membuktikan bahwa setelah mengonsumsi bawang putih, mereka yang gugup atau stress menjadi lebih rileks dan tenang.

H. Buah Labu

Alasannya adalah karena buah labu kaya akan Vitamin B6 dan Zat Besi. Kandungan tersebut dapat merubah Gula Darah menjadi Dextrose yang dapat merangsang perasaan senang, gembira pada otak anda.

I. Susu Rendah Lemak

Low – Fat Milk [susu rendah lemak] mengandung Kalsium sangat tinggi. Susu ini sangat tepat untuk menenangkan mereka yang panik.

J. Daging Ayam

Menurut Psikologis Inggris, Selenium yang banyak terkandung dalam daging ayam adalah zat yang dapat membantu mengatur mood seseorang.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthreed.php?t=1235502

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s